5 Hal Wajib Cuci Muka Sebelum Tidur

Masterceme, Kesehatan - Aktivitas seharian pastilah membuat tubuh Anda lelah. Sesudah itu yang ada hanyalah hasrat merebahkan badan ke kasur sesampainya di rumah. Sebagian orang mungkin sudah terlalu lelah untuk mengurus perawatan kulit atau skincare rutin yang ideal. Bahkan untuk sekadar cuci muka.

Kadang kalau terlampau kelelahan, aktivitas membersihkan wajah pun dilewati begitu saja. Tetapi, pemakluman ini akan jadi sangat menyakitkan untuk kulit Anda.

5 Hal Wajib Cuci Muka Sebelum Tidur

Peringatan untuk mencuci muka sebelum tidur bukan tanpa alasan. Ini adalah bagian penting dari rentetan kesehatan dan 'rezim' skincare. Sebab sepanjang hari, kulit Anda telah melalui banyak hal. Dan pada ujung hari, Anda berkewajiban untuk membikin kulit Anda relaks. Cara Anda merawat ini turut menentukan kecepatan perubahan kulit kelak.

Maka, mulailah memprioritaskan kesehatan kulit dibanding hal lainnya. Berikut sejumlah alasan mengapa Anda harus mencuci wajah malam hari sebelum tidur dikutip dari Bold Sky.


Kulit Anda menumpukkan sel-sel kulit mati yang akan membuat wajah terlihat kusam, kering dan kasar. Mencuci muka dapat mencegah sel kulit mati menumpuk di wajah. Karena sel mati yang dibiarkan menumpuk bakal menyumbat pori-pori kulit.

Selain itu, make up yang Anda gunakan pun meresap pada pori-pori kulit. Membersihkan wajah pada malam hari akan menghilangkah kotoran dan membuka pori-pori kulit.


Tidur cantik atau beauty sleep bukan sebuah lelucon. Sebab tidur yang nyenyak dan berkualitas memberi manfaat besar bagi kulit Anda. Kulit mengalami peremajaan pada malam hari. Saat itu kulit akan melepaskan sel-sel kulit mati dan memperbaiki diri.

Itu sebab, Anda akan merasakan kulit lebih segar setelah 6 hingga 8 jam tidur. Tetapi ketika Anda tak mengawali istirahat malam dengan mencuci muka, maka proses peremajaan kulit ini akan terhambat.

 Daftar Sekarang


5 Hal Wajib Cuci Muka Sebelum Tidur

Pori-pori tersumbat dan serangan bakteri adalah dua alasan utama munculnya jerawat. Membersihkan kulit pada malam hari akan membuka pori-pori Anda yang tersumbat. Selain itu juga menghilangkan seluruh kotoran atau bakteri yang mengendap.

Membiarkan make up menempel di wajah Anda sepanjang malam bakal mengakibatkan masalah kulit seperti noda atau komedo.


Kulit kerap bersentuhan dengan banyak hal sejak pagi, siang hingga malam. Mulai dari kotoran, debu, polusi, asap hingga pelbagai partikel lain yang membahayakan kulit. Make up yang Anda gunakan pun rentan menyebabkan kerusakan pada kulit.

Seiring waktu, mau tak mau, hal-hal tersebut bakal membikin kulit Anda tampak kusam dan lelah. Itu sebab, membersihkan wajah pada malam hari jadi hal penting untuk melunturkan dan mengusir itu.


Abai membersihkan muka pada malam hari rupanya bakal berdampak ke kesehatan mata Anda.

Pernahkah Anda memperhatikan bahwa ketika melepaskan maskara pada pagi harinya, bulu mata Anda tampak lebih longgar? Ini karena lapisan maskara yang digunakan mengandung bahan kimia, selain itu semakin lama menempel akan menjadikan proses pelepasan jadi kian sulit. Ditambah lagi, efek mata yang akan semakin kaku.

Eyeliner pun demikian. Pelbagai bahan kimia yang terkandung ini berada sangat dekat dengan mata. Dan jika dalam waktu yang lama, bukan tak mungkin akan mengakibatkan iritasi bahkan infeksi pada mata. Belum lagi, riasan tersebut berisiko masuk ke mata ketika tangan Anda tanpa sengaja mengusapnya di tengah terlelap.

Jika sudah memahami pelbagai khasiat membersihkan muka sebelum tidur, mulai sekarang halau rasa malas dan bersegeralah mencuci wajah. Sebab boleh jadi, kebiasaan sederhana ini bakal jadi investasi panjang untuk kesehatan kulit Anda.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU