Rekomendasi 5 Tanaman Yang Bagus Untuk Memperbaiki Suasana Hati

Masterceme, Gaya Hidup  - Deretan tanaman atau pot yang digantung di teras rumah biasanya bakal mengubah kesan sebuah ruang. Bukan saja mempercantik, keberadaan dominasi hijau tersebut dipercaya bakal menyegarkan. Tak jarang, aktivitas memandangi tanaman kadang memecah kejumudan atau stres di tengah rutinitas yang menjemukan.

Karena itu beberapa orang kini meletakkan tanaman tak hanya di halaman rumah, melainkan juga di ruang kerja. Terkadang di sudut ruang, ada pula yang meletakkan di meja kerja. Beberapa orang bahkan mempercayai keberadaan tanaman ini bisa membangun mood.

Rekomendasi 5 Tanaman Yang Bagus Untuk Memperbaiki Suasana Hati

Orang-orang biasanya menanam benih atau pohon muda, lantas merawatnya. Dengan begitu, mereka akan beroleh keberuntungan dan karma. Namun rupanya ada pula beberapa manfaat spiritual dari merawat tanaman tertentu di sekitar Anda. Vastu Shashtra, ilmu arsitektur kuno asal india menyebut ada beberapa jenis tanaman yang membawa keberuntungan bagi hidup seseorang. Berikut beberapa di antaranya dikutip dari Bold Sky:

1. Bambu

Pohon bambu identik sebagai pertanda usia yang panjang, kemakmuran dan kebahagiaan. Keberadaan tanaman ini pun dipercaya mampu mengusir energi negatif.

Konon, jika Anda ingin menjadikan tanaman ini sebagai pembawa berkah kekayaan maka tempatkanlah di arah tenggara rumah.

 Daftar Sekarang

2. Sirih Belanda

Tanaman yang menjuntai dan merambat ini disebut membawa energi positif karena fungsinya sebagai pembersih udara. Sirih belanda juga mampu menyerap radiasi yang membahayakan. Karena itu, orang kerap meletakkannya di dekat televisi atau kulkas.

Bagi Anda yang sering mengalami kecemasan berlebih atau juga stres, bisa mencoba merawat tanaman ini.

3. Lidah Buaya

Lidah buaya tergolong tanaman keberuntungan yang juga bisa berfungsi sebagai obat. Tanaman ini juga mampu menyerap sebagian besar karbondioksida dan menghasilkan oksigen. Sementara gel lidah buaya berfungsi menyembuhkan luka bakar, merawat rambut juga kulit Anda.

Berdasarkan ilmu Vastu Shastra tersebut, Anda bisa meletakkan lidah buaya ini di utara atau ke arah timur.

4. Lili Paris

Tanamana Lili Paris

Selain ditanam di halaman, lili paris juga kerap dijadikan sebagai tanaman gantung. Selain untuk tujuan dekoratif karena warnanya yang dinamis, tanaman ini juga berfungsi sebagai pembersih udara.

Ketika diletakkan di dekat perapian, tanaman ini bisa menyaring karbonmonoksida, xilen dan formaldehida.

5. Melati

Melati dikenal menghasilkan wewangian. Bunga-bunga halus dan aromanya yang unik bisa merayu sebagian orang. Tanaman ini diyakini mampu menghilangkan stres karena aroma bunganya.

Anda bisa menempatkan melati di ruang kerja untuk membangkitkan energi positif dan meregangkan saraf.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU