Sarang Lebah Di Pohon Mangga Di Probolinggo Bikin Resah Warga

Probolinggo - Keberadaan sarang lebah membuat resah warga Kota Probolinggo. Kawanan lebah kali ini membuat sarang di pohon mangga di permukiman warga. Sarangnya berukuran sebesar kepala orang dewasa.

Sarang lebah berukuran besar itu berada di tangkai atas sebuah pohon mangga milik Wibi Handoyo (60), warga Jalan Wahidin, Kelurahan Sukabumi, Kecamatan Mayangan.

Menurut Wibi, keberadaan sarang lebah itu sudah ada 1 tahun terakhir dan sangat meresahkan dirinya serta warga sekitar. Oleh karenanya, ia meminta petugas Damkar untuk mengevakuasi sarang lebah ke tempat yang lebih aman.

Sarang Lebah Di Pohon Mangga  Di Probolinggo Bikin Resah Warga

"Ada sarang lebah bikin resah, karena sudah ada warga sekitar yang sempat jadi korban sengatannya. Dilihat dari luar saja jumlahnya ribuan, makanya kami ingin sarangnya dipindahkan," ujar Wibi, (28/8/2019).

Usai mendapatkan laporan warga, petugas Damkar unit penanganan hewan liar dan Satpol PP Kota Probolinggo langsung turun ke lokasi adanya sarang lebah.

Dalam proses pemindahan, petugas kerja ekstra hati-hati agar lebah yang bersarang tidak terusik dan tak menyerang petugas.

 Daftar Sekarang

Mengenakan pakaian tahan api, dilengkapi helm pelindung wajah, petugas langsung naik ke pohon mangga setinggi 3 meter yang menjadi lokasi ribuan lebah bersarang.

Petugas Damkar, Kota Probolinggo, Nanang mengungkapkan, proses evakuasi sarang lebah dilakukan malam hari, karena lebah-lebah yang ada didalamnya tengah istirahat.

Cara tersebut cukup efektif karena dalam waktu beberapa menit saja, sarang lebah sudah bisa diamankan dengan cara diambil dan dimasukkan ke karung.

Sarang Lebah Di Pohon Mangga  Di Probolinggo Bikin Resah Warga

"Kita lakukan malam guna menghindari risiko bahaya sengatan lebah. Syukur evakuasi berjalan lancar, selanjutnya akan dimusnahkan dengan cairan khusus," tandas Nanang.

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU