Rekomendasi 6 Macam Teh Yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Indonesia, Kuliner - Teh hijau sering direkomendasikan untuk membantu menurunkan berat badan juga mengecilkan lingkar pinggang.

Tak bisa dimungkiri, teh hijau memang terbukti efektif untuk urusan diet. Kandungan katekin yang ada di dalamnya memperlancar proses metabolisme tubuh dan pembakaran lemak.

Rekomendasi 6 Macam Teh Yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Namun, bukan cuma teh hijau, beberapa jenis teh lainnya juga mampu membantu menurunkan berat badan. Mengutip berbagai sumber, berikut rekomendasi teh diet, selain teh hijau.


Selain baik dikonsumsi saat tenggorokan tak nyaman dan perut kembung, teh peppermint juga ampuh bantu turunkan berat badan.

Teh peppermint diklaim dapat membantu menangkal rasa lapar berkat aroma yang dihadirkan. Salah satunya dibuktikan pada penelitian yang dipublikasikan dalam Journal of Neurological and Orthopedic Medicine.

Mengutip situs Cup and Leaf, studi menemukan, partisipan yang rutin menghirup minyak esensial mint setiap dua jam bisa membantu menurunkan berat badan hingga dua kilogram. Aroma peppermint disebut dapat merangsang reaksi kimia pada otak yang menurunkan rasa lapar.


Warna dan rasa yang lebih pekat di antara barisan teh lain membuat teh hitam tak lantas kehilangan pesona. Teh hitam justru menjadi salah satu jenis teh populer yang disukai banyak orang.

Kandungan flavonoid pada teh hitam disinyalir menjadi zat yang membantu menurunkan berat badan.

Sebuah studi menemukan, minum tiga cangkir teh hitam selama tiga bulan membantu penurunan berat badan yang lebih signifikan jika dibandingkan dengan kopi.

 Daftar Sekarang


Apakah diet membuat Anda merasa lemas? Tak perlu panik, sebab teh oolong bisa diandalkan.

Kandungan katekin pada teh oolong bisa membantu memetabolisme sekaligus mengikis lemak dalam tubuh.

Studi oleh Chinese Journal of Integrative Medicine menemukan, lebih dari separuh partisipan yang meminum teh oolong mengalami penurunan berat badan hampir 1 kilogram. Sedangkan sebagian lainnya menurunkan berat badan hingga lebih dari 2,7 kilogram.


Rekomendasi 6 Macam Teh Yang Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

Teh putih jadi jenis teh paling natural dan sehat. Teh ini diproses hanya melalui pemetikan, penjemuran, dan pengemasan.

Proses ini membuat teh ini memiliki kandungan katekin dan polifenol yang tinggi. Kedua komponen diketahui berperan untuk mencegah pembentukan sel lemak baru.

Selain itu, kandungan antioksidan yang ada di dalamnya juga terbukti bisa memecah lemak. Teh putih sangat direkomendasikan bagi Anda yang tengah menjalani program penurunan berat badan.


Rekomendasi teh diet lain ialah teh herbal. Teh herbal biasanya terbuat dari rempah, buah, atau sejenis tumbuhan yang dikeringkan kemudian diseduh air panas untuk dinikmati. Teh jenis ini cukup populer dan digemari karena tidak mengandung kafein.

Beda bahan, beda pula manfaatnya. Namun, beberapa teh herbal bisa membantu Anda menurunkan berat badan. Salah satunya adalah teh rooibos. Teh herbal satu ini efektif untuk membakar lemak.


Teh ini mungkin tak begitu familiar di telinga Anda. Teh puerh adalah teh hitam dari China yang telah melalui proses fermentasi. Studi pada hewan dan manusia membuktikan teh puerh bisa membantu menurunkan berat badan.

Mengutip situs kesehatan Healthline, sebuah studi yang melibatkan sebanyak 70 pria yang diberi kapsul teh puerh dan placebo. Mereka yang mengonsumsi kapsul bisa kehilangan berat badan hingga 1 kilogram.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU