Manfaat Meditasi Disaat Memasak Kue

Indonesia, Gaya Hidup - Kabar baik bagi Anda yang gemar memasak kue. Siapa yang menyangka jika membuat kue menjadi alternatif meditasi sederhana yang bisa Anda lakoni. Apalagi jika kue khusus dimasak untuk diberikan pada orang lain.

Manfaat Meditasi Disaat Memasak Kue

Musik yang mengalun lembut dengan lilin aromatherapy begitu lekat dengan nuansa meditasi umumnya, tapi tidak dengan memasak kue.

Meditasi tak mengenal sarana dan suasana. Hal-hal sesederhana apa pun bisa menjadi medium bermeditasi.

 Daftar Sekarang

Mengutip Huffington Post, membuat kue dapat memberikan dampak psikologis yang baik bagi yang melakukannya.


Membuat kue bisa menjadi sarana mengungkapkan perasaan tanpa menimbulkan tekanan atau stres seperti saat mengutarakan secara langsung. Saat sulit menemukan kata yang tepat, makanan bisa menjadi bahasa universal.

"Ini sangat membantu orang-orang yang memiliki kesulitan mengungkapkan perasaan lewat kata-kata untuk menunjukkan rasa terima kasih, apresiasi, atau simpati melalui kue," ujar psikolog Susan Whitbourne.


Membuat kue menuntut perhatian penuh. Seseorang perlu fokus untuk mengukur perpaduan bahan yang tepat.

"Jika Anda fokus pada aroma dan rasa, sadar akan apa yang dikreasikan, aktivitas kesadaran itu lah yang membawa dampak pada pelepasan stres," ujar psikolog Donna Pincus.

Membuat tak hanya mendorong seseorang untuk memikirkan tahap demi tahap, tapi juga berpikir secara keseluruhan. Seseorang dilatih untuk memikirkan hasil secara keseluruhan, apa yang akan dilakukan, untuk siapa, dan kapan kue akan diberikan.


Meski terdengar berlebihan, tapi membuat kue bisa mendorong seseorang lebih terhubung dengan lingkungan. Hal itu secara tidak langsung dapat meningkatkan makna hidup seseorang.

Pincus mengatakan, membuat kue untuk orang lain dapat meningkatkan rasa bahagia yang berkontribusi pada pelepasan stres. "Anda akan merasa sudah melakukan sesuatu yang terbaik untuk dunia," kata Pincus.

Membuat kue untuk orang lain juga bisa mengajarkan Anda tentang ketulusan hati. "Manfaat terbesar akan sangat terasa ketika Anda memasak tanpa niatan untuk mencari perhatian," kata Whitbourne.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU