Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah Keriput Dan Putihkan Kulit

Indonesia, Kesehatan - Sama seperti jahe, kunyit ternyata juga punya manfaat hebat untuk kesehatan. Selain kesehatan, rempah berwarna kuning dan sering disebut sebagai safron India ini juga punya manfaat untuk kecantikan.

Manfaat kunyit untuk wajah ini disebabkan oleh senyawa aktif curcumin di dalam umbi rimpang tersebut. Sudah ratusan tahun lalu, orang di seluruh dunia mengaitkan manfaat kunyit untuk bahan penyembuh dan kecantikan.

Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah Keriput Dan Putihkan Kulit

Mengutip berbagai sumber, berikut beberapa manfaat kunyit untuk wajah yang murah dan mudah.



Kunyit mengandung senyawa antioksidan dan anti-pembengkakan. Senyawa ini akan membantu membuat wajah lebih cerah secara alami dan sehat.

 Daftar Sekarang


Luka di wajah pasti menyebalkan dan memalukan bagi perempuan. Namun dibanding pakai obat-obatan yang mahal, cobalah untuk memakai kunyit.

Senyawa aktif curcumin akan membantu mempercepat penyembuhan luka dengan mengurangi pembengkakan dan oksidasi. Selain itu penelitian juga menyebutkan bahwa kunyit bisa berdampak positif pada jaringan tisu dan kolagen.

Kolagen inilah yang menyebabkan kulit bisa beregenerasi dengan baik dan membuat kulit jadi terlihat lebih muda serta kenyal


Manfaat Kunyit Untuk Kulit Wajah Keriput Dan Putihkan Kulit

Untuk wajah, kunyit juga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat dan luka bekas jerawat. Bahan aktif curcumin ini akan membantu mengurangi jerawat, blackheads, whiteheads, pustules.

Dalam studi yang dilakukan pada 2013, kunyit yang dikombinasikan dengan asam lauric adalah cara terbaik untuk membasmi bakteri penyebab jerawat.


Dalam sebuah penelitian, minyak esensial berbahan kunyit ini terbukti bisa mencerahkan kulit dalam tiga minggu. Kunyit sebagai pencerah kulit ini juga diklaim alami dan tak berbahaya.


Sinar UV adalah musuh besar untuk kulit dan wajah. Sinar ini bisa menyebabkan kulit terbakar, kanker kulit, garis halus, keriput, dan hiperpigmentasi.

Dalam sebuah studi, kandungan antioksidan dalam kunyit akan membantu mengurangi kerusakan akibat sinar matahari dan menurunkan risiko penuaan dini.

Kunyit akan menghalangi terbentuknya enzim elastase yang bisa mengurangi kemampuan kulit untuk memproduksi elastin yang bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit dan menjaga kekenyalannya

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU