Surabi Cihapit, Jajanan Yang Tidak perna Lekang Dari Waktu

Masterceme, Kuliner - Bandung seakan tak ada habisnya. Belum lagi suasana kota yang nyaman didukung udara yang sejuk dan banyak tempat nongkrong yang asik. Beragam jenis makanan berat sampai aneka jajanan berderet di Kota Kembang ini.

Salah satu jajanan favorit yang pas menemani saat ngopi atau ngeteh adalah Surabi. Bukan sembarang surabi, tapi Surabi Cihapit dari Bandung.

ILustrasi Surabi Cihapit Bandung

Jajanan pasar tradisional khas Bandung ini sudah ada sejak tahun 90-an dan masih eksis sampai sekarang. Dengan konsep kaki lima yang bisa dinikmati oleh semua kalangan dan semua umur, Surabi Cihapit sampai sekarang masih diburu oleh warga Bandung atau pengunjung yang berasal dari luar kota.

Surabi Cihapit berlokasi di persimpangan Jalan Cihapit, Bandung. Bukan seperti toko atau kedai yang besar, tapi Surabi Cihapit mempertahankan konsep kaki lima namun tetap menjaga kualitas makanannya tetap menggoda. Harganya pun cukup murah, satu surabi hanya dibanderol Rp8.000 - Rp12.000 tergantung varian atau topping yang dipilih.

Tak sulit menemukan letak Surabi Cihapit. Ditandai banner merah terpampang di persimpangan dengan hiasan menu dan harga surabi. Jam buka ada 2 sif, pukul 6 pagi sampai 12 siang, lalu buka lagi pukul 3 sore sampai 10 malam. Jadi pengunjung bebas memilih mau jam berapa menikmati surabi ini.

Makanan yang kalau di Jawa Tengah disebut serabi ini ternyata dibuat dengan proses yang cukup sederhana. Surabi Cihapit berbagai varian rasa layaknya martabak. Namun ada dua varian yang menjadi andalan yakni isian oncom dan kacang merah.

Rasa manis pada surabi isi kacang merah pas banget disantap dengan kopi. Untuk isian oncom, rasanya unik dan pedas, seperti ada kejutan di dalamnya dan bikin nagih serasa tak ingin berhenti makan.

Disajikan di piring sederhana ditemani kopi panas yang asapnya masih mengepul sembari menikmati Kota Bandung cukup membuat suasana hati kembali cerah. Kalau susah untuk datang langsung ke tempatnya, cukup pesan di GrabFood. Dengan GrabFood, banyak cara untuk menikmati makanan favoritmu.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU