Cara Untuk Mengatasi Kebosanan Di Saat Sedang Jalani Self Isolation

Jpoker99, Gaya Hidup - Bagaimana kabar Anda selama menjadi menjalani social distancing? Bosan adalah rasa yang wajar. Ada beberapa cara untuk mengatasi bosan saat menjalani social distancing.

Di awal-awal masa self isolation, Anda bisa saja tetap merasa senang karena bisa lebih lama berada di rumah bersama keluarga dan bekerja tanpa terkekang aturan ini itu.
Namun, lama-lama Anda akan sampai pada titik jenuh.

Ilustrasi: Rasa bosan yang muncul saat menjalani self isolation adalah hal yang wajar. Ada beberapa cara untuk mengatasi rasa bosan tersebut

Bosan sendiri merupakan perasaan yang muncul saat Anda memiliki kadar energi yang tinggi tanpa tujuan pasti. Bosan juga terjadi saat Anda merasa tidak terstimulasi atau tidak puas dengan apa yang dilakukan.

Berikut beberapa cara mengatasi bosan saat menjalani social distancing.

1. Lawan rasa sepi

Ahli neurodiversity, Anna Granta mengatakan, bisa merupakan inti dari rasa kesepian. Cara terbaik untuk melawan rasa sepi adalah dengan bersandar pada hubungan terbaik dan terdalam dengan pasangan, sahabat, atau keluarga.

"Video call dengan kawan lama akan membuat Anda lebih baik daripada berjam-jam dihabiskan dengan membuka media sosial. Media sosial memberikan kita sesuatu yang cepat dan kejutan, tapi tidak bisa memuaskan kebutuhan terdalam," kata Granta mengutip dari Metro UK.

 Daftar Sekarang

2. Latihan kesadaran

Sisi lain dari bosan adalah cemas. Granta berkata, seseorang takut jadi bosan karena tak ada sesuatu hal yang bisa dijadikan pengalihan.

Granta menyarankan untuk berlatih mindfulness atau kesadaran diri. Cara ini sangat membantu Anda untuk terhubung dengan momen terkini dan membiarkan kekhawatiran pergi.

"Contohnya menyiapkan makanan dan menikmati prosesnya, tekstur, aroma, warna tapa mengkhawatirkan seberapa lama prosesnya atau apa hasilnya nanti," ujarnya.

3. Menerima rasa bosan

Alih-alih mencari cara melepas bosan, Anda lebih baik untuk menerima perasaan tersebut. Rasa frustasi lambat laun akan berubah menjadi sesuatu yang lebih menenangkan dan bisa diterima.

Konselor Emma Case mengatakan, salah satu masalah terbesar dalam banyak orang adalah anggapan bahwa seseorang harus selalu aktif dan produktif untuk mencapai kesuksesan.

"Tak heran banyak dari kita yang merasa tidak nyaman atau bahkan malu karena tidak melakukan apapun," katanya.

4. Ubah pola pikir

"Rasa bosan akan terasa lebih baik jika Anda mengubah pola berpikir Anda," kata Case.

Tak masalah jika seseorang duduk diam tanpa melakukan apapun. Rasa bosan itu alami.

Rasa bosan akan terasa tak nyaman di masa-masa awal. Daripada melawan bosan, lebih baik jika Anda memunculkan rasa ingin tahu tentang kebosanan itu sendiri.

"Bosan adalah bagian penting dari proses kreatif. Saat kita membiarkan pikiran menjelajah bebas, kita membuka diri pada pandangan dan ide baru," imbuhnya.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU