Rekomendasi Berapa Makanan Yang Bagus Untuk Menjaga Kesehatan Paru-paru

Masterceme, Kesehatan - Serangan virus corona jenis baru (SARS-CoV-2) mula-mula adalah menyasar sistem pernapasan manusia. Maka salah satu pencegahan yang bisa dilakukan adalah dengan memastikan kesehatan paru-paru.

Ilustrasi: Beberapa makanan mampu menyokong Anda untuk menjaga serta melindungi kesehatan paru-paru. Misalnya, apel atau juga buah dan sayuran yang berwarna oranye.

Hingga kini, virus yang pertama kali diidentifikasi di Wuhan, China pada akhir Desember 2019 lalu telah menginfeksi lebih dari 720 ribu orang di seluruh dunia dan menjalar ke lebih 170 negara. Termasuk Indonesia.

Jika untuk menjaga daya tahan tubuh demi tak terinfeksi virus, ada banyak makanan bergizi yang bisa dipilih. Namun bila khusus untuk melindungi dan menjaga kesehatan paru-paru Anda, berikut beberapa makanan disarikan dari berbagai sumber.

Apel

Selain bisa menjauhkan Anda dari dokter, hal serupa juga bisa dilakukan buah ini untuk virus corona. Sebab menurut Medical Today, apel kaya akan phytochemical yang mampu mengurangi peradangan dan stres oksidatif.

Dengan begitu, fungsi paru-paru Anda pun akan meningkat.

 Daftar Sekarang

Sayuran hijau

Sayur-mayur berwarna hijau seperti bayam atau kangkung menyimpan nutrisi penuh seperti serat, mineral, antioksidan dan vitamin.

Pelbagai kandungan tersebut mampu mendukung kesehatan paru-paru.

Yang berwarna oranye

Manfaat Labu Kuning: Dari Perawatan Kulit Sampai Mencegah Kanker

Buah-buahan atau sayuran berwarna oranye pun demikian. Misalnya saja labu, jeruk atau juga pepaya. Pelbagai buah dan sayur ini mengandung antioksidan yang ramah bagi paru-paru Anda.

Selain itu sayur juga buah yang berwarna oranye mengandung vitamin c yang dikenal kuat melawan infeksi dan peradangan. Dikutip dari The Healthy, sebuah tinjauan studi yang diterbitkan Allergy, Asthma and Clinical Immunology menyebut konsumsi makanan yang mengandung vitamin C berperan penting mengurangi frekuensi gejala asma--akibat terlalu banyak olahraga.

Selain soal konsumsi makanan sehat, ahli kesehatan dari pelbagai negara juga mendorong siapapun untuk menjaga jarak fisik, menjalani karantina mandiri serta, tentu saja mencuci tangan dengan air dan sabun secara teratur.

Teh hijau

Bila Anda menyukai minuman hangat yang memberikan efek rileks, teh hijau jadi pilihan bagus. Sebab minuman dari daun sarat akan polifenol dan antioksidan yang dalam pelbagai penelitian disebut membantu menekan pertumbuhan sel kanker paru-paru.

Selain itu, konsumsi teh hijau secara teratur juga bisa mengurangi risiko penyakit paru.

Bawang putih

Anda juga bisa mencoba bawang putih dengan sifat anti-inflamasi dan antioksidan yang dapat membantu melindungi paru-paru Anda dari stres oksidatif. Untuk jangka panjang, konsumsi bawang putih juga bisa membantu mengurangi risiko berkembangnya kanker paru-paru.

Ikan salmon

Jika Anda ingin mengonsumsi makanan laut, kabar baiknya adalah salmon merupakan sumber asam lemak omega-2 anti-inflamasi yang dapat membantu menjaga kesehatan paru-paru. Selain bermanfaat, rasa ikan salmon juga lezat.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU