Apa Yang Tidak perlu Dilakukan Di Saat Mengolah Pasta?

Masterceme, Kuliner - Pasta kerap dijadikan alternatif pengganti nasi. Pengolahan makanan berkabohidrat jenis ini pun terbilang mudah, cukup direbus dengan air lalu disiram saus buatan sendiri.

Ilustrasi: Beberapa kebiasaan dalam memasak pasta ternyata justru keliru, salah satunya adalah menambahkan minyak saat mengolahnya.

Dari sekian banyak tips memasak pasta, yang paling banyak dipraktikkan adalah menambahkan minyak saat merebus pasta. Tujuannya, agar pasta tidak menempel dan lengket pada panci.

Padahal menurut Guido Pedrelli, pendiri label makanan Italia Nonna Box, kebiasaan tersebut tidak berguna dan justru menimbulkan dampak negatif.

"Faktanya minyak dan air tidak bisa menyatu, jadi tidak memungkinkan minyak manapun bisa menempel pada pasta selama proses memasak," kata Pedrelli seperti dikutip Metro.

 Daftar Sekarang

Dia menambahkan minyak bisa menempel setelah pasta mengering. Minyak malah bakal membuat saus susah menempel pada pasta. Jadi sebaiknya, Anda tidak perlu menambahkan minyak pada saat merebus pasta. Pedrelli menyarankan pasta hanya perlu diaduk sembari ditaburi garam laut.

"Lada tidak umum digunakan di masakan tradisional Italia, garam laut malah bisa digunakan sejak awal proses memasak untuk memastikan tercampur merata dan menambah rasa makanan," imbuh dia.

Apa Yang Tidak perlu Dilakukan Di Saat Mengolah Pasta?

Selain larangan menggunakan minyak, ada pula kebiasaan-kebiasaan pengolahan pasta yang tidak perlu Anda lakukan lagi.

Misalnya, Pedrelli mengingatkan, Anda sebaiknya tidak menyajikan saus bolognese dengan spaghetti. Saus bolognese akan lebih cocok dengan tagliatelle (pasta mirip mi tetapi panjang dan pipih).

Kemudian jika menggunakan parmesan, sebaiknya gunakan parmesan yang Anda parut sendiri daripada parmesan bubuk siap pakai. Rasanya bakal lebih mantap jika Anda memarutnya sendiri.

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU