Seorang Dokter Di Jerman cabut Gigi Terpanjang Di Dunia

Indonesia, Kesehatan - Seorang dokter di Jerman mencabut gigi terpanjang dalam sejarah dunia. Dokter gigi bernama Max Lukas itu baru saja menerima piagam rekor dunia dari Guinness World Record karena berhasil mencabut gigi terpanjang dalam sejarah.

Seorang Dokter Di Jerman cabut Gigi Terpanjang Di Dunia

Lukas mencabut gigi dari seorang pasien asal Kroasia, Mijo Vodopija, yang kesakitan. Hasil rekaman sinar-X menunjukkan, Vodopija memiliki gigi yang besar sehingga menyebabkan rahang atasnya membengkak.

Menurut Lukas, perawatan dengan pemberian obat tak bisa dilakukan sehingga gigi harus dicabut secepat mungkin.

Gigi itu diketahui memiliki panjang 3.72cm, 5mm lebih panjang dibandingkan pemegang rekor sebelumnya. Rata-rata orang dewasa hanya memiliki panjang gigi sekitar 2,5cm.

Setelah dicabut, Vodopija yang usia dan pekerjaannya tak diungkapkan itu mengaku lega karena rasa sakit yang hilang.

Pencabutan ini sebenarnya berlangsung pada akhir 2018 lalu. Namun, butuh waktu hampir satu tahun untuk Lukas menerima piagam Guinness World Record karena proses verifikasi yang lama.

Lukas mesti mendapatkan persetujuan dari Vodopija, membuat jurnal medis, dan ukuran gigi juga harus diperiksa oleh seorang ahli independen.

Sebelumnya, rekor ini dipegang oleh Jaimin Patel, dokter asal India yang mencabut gigi sepanjang 3,67cm. Gigi ini dimiliki oleh seorang siswa berusia 18 tahun.

Sumber : CNNINDONESIA


 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU