Tips Memasak Kentang Goreng Agar Renyah Dan Sempurna

Indonesia, Kuliner - Cara memasak kentang goreng ternyata tak bisa sembarangan. Agar hasilnya nikmat, Anda perlu memerhatikan kualitas kentang, suhu minyak, cara menggoreng, hingga teknik penyajian.

Kentang goreng yang tidak digoreng dengan tepat, dapat berpengaruh pada rasa dan tingkat kerenyahan kentang.

Tips Memasak Kentang Goreng Agar Renyah Dan Sempurna

Berikut cara memasak kentang goreng yang renyah sempurna dari Belgia. Belgia merupakan negara 'kelahiran' kentang goreng. Di sana, memasak dan menyantap kentang goreng telah menjadi budaya yang melekat.


Untuk mendapatkan rasa kentang goreng yang nikmat, kentang yang digunakan harus yang berkualitas tinggi, cirinya ialah kentang yang bersih dan berukuran besar.

Setelah dibersihkan, lalu potong kentang dengan ketebalan sekitar 1-1,5 cm.

"Semakin besar potongan, daging kentang akan semakin terasa," kata Presiden World Potato Congress Romain Cools dalam jumpa media di SIAL Interfood, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Jika menggunakan kentang yang sudah diproses, pilihlah kentang keluaran merk yang memiliki kualitas baik.

 Daftar Sekarang


Gunakan penggorengan yang memiliki saringan, sehingga kentang goreng dapat diangkat secara bersamaan dengan mudah. Agar hasil merata, pastikan jumlah minyak dapat merendam keseluruhan kentang. Suhu minyak yang ideal untuk menggoreng kentang ialah 170-175 derajat Celcius atau api sedang.


Tips Memasak Kentang Goreng Agar Renyah Dan Sempurna

Saat menggoreng, pastikan jumlah kentang tidak melebihi setengah dari kapasitas wajan. Ini bertujuan agar semua kentang bisa matang merata. Terlalu banyak kentang dalam wajan justru membuat teksturnya menjadi lembek.


Dikutip dari Original Fries, goyangkan kentang setelah 30 detik dimasukkan ke dalam minyak panas agar tak saling menyatu dan menciptakan tingkat kegaringan yang pas. Lakukan berulang sampai kentang berubah warna.


Setelah itu, tunggu kentang goreng hingga berwarna kuning keemasan. Angkat kentang dan tiriskan minyak lalu letakkan dalam wadah berlapis kertas yang dapat menyerap minyak.

6. Bumbu

Bumbui kentang goreng dengan sedikit garam. Sejumlah topping seperti daun bawang dan seledri juga bisa ditambahkan. Nikmati kentang goreng bersama saus cabai, tobat atau mayones.

Kentang goreng yang renyah di luar dan lembut di dalam dapat segera dinikmati.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU