6 Tanda Fobia Komitmen, Takut Untuk Jalani Hubungan Yang Serius

Masterceme, Kesehatan - Percaya atau tidak, fobia pada komitmen hubungan adalah masalah nyata yang dialami sebagian orang.

Fobia ini merujuk pada rasa takut seseorang terhadap komitmen hubungan dengan pasangan. Komitmen berarti mendedikasikan waktu dan emosi Anda untuk pasangan. Hal ini lah yang membuat pasangan merasa penting dan dicintai.

Ilustrasi. Alih-alih siap memberikan seluruh cintanya, orang-orang dengan fobia komitmen justru menjadi cemas saat harus menjalani hubungan yang serius bersama pasangan.

Alih-alih siap memberikan cintanya, beberapa orang justru menjadi cemas saat harus menjalani hubungan yang serius. Ketakutan seperti ini sering kali membuat seseorang melajang dalam waktu lama.

Jika Anda telah menjomlo dalam waktu lama, kenali beberapa tanda fobia komitmen berikut, melansir Boldsky.

1. Stres saat mendengar komitmen

Saat kata 'komitmen' dilontarkan, Anda sontak merasa stres. Anda takut mengabdi pada seseorang dalam sebuah hubungan.

Umumnya, ketakutan ini muncul karena kegagalan dalam hubungan di masa lalu.

2. Anda sering menolak dan menghindari orang

Pernahkah Anda menghindari atau menolak calon pasangan potensial? Jika iya, artinya Anda mengalami fobia berkomitmen.

Bisa saja kepergian orang tersebut membuat Anda menyesal. Tapi, sebagian besar dari diri Anda justru merasa lega karena telah menghindari kesempatan berkomitmen.

 Daftar Sekarang

3. Tak suka berkomitmen pada hal yang lain

Jika Anda tak bisa berkomitmen dengan pekerjaan atau aspek lain dari kehidupan, Anda mungkin mengalami fobia komitmen.

Misalnya saja, perasaan tidak nyaman yang muncul saat Anda telah bekerja di tempat yang sama dalam waktu lama atau mengikuti rutinitas harian yang sama. Anda selalu mencari perubahan.

4. Anda takut ditinggalkan

Saat terikat secara emosional dengan seseorang, Anda akan mengembangkan rasa takut untuk ditinggalkan. Anda takut orang yang terkasih meninggalkan Anda dan membuat Anda kesepian kelak.

Hal itu membuat Anda cenderung melompat dari satu hubungan ke hubungan yang lain untuk mencegah keterikatan emosional dengan seseorang.


5. Hanya mencari hubungan kasual

Tanda lain dari fobia komitmen adalah kecenderungan untuk mencari hubungan kasual. Anda juga tak punya keinginan untuk melangkah ke hubungan yang lebih serius.

6. Ragu akan hubungan

Keraguan seperti ini menjadi tanda lain yang menunjukkan fobia komitmen. Anda merasa ragu apakah Anda menjalani hubungan bersama orang yang tepat. Anda juga sering ragu apakah hubungan yang sedang dijalani berjalan bahagia dan sehat.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU