5 Resep Awet Muda yang Bisa Dipraktikkan Di Dalam Rumah

Masterceme, Kesehatan - Beraktivitas dari rumah di tengah pandemi virus corona dalam beberapa pekan terakhir ini, dapat memicu kebosanan dan membuat kesehatan memburuk. Situasi ini bisa membuat penuaan berlangsung dengan cepat.

Untuk menghambat proses penuaan, Anda dapat mencoba lima kegiatan yang bisa dilakukan di rumah supaya awet muda.

Ilustrasi: Tetap berada di rumah demi mencegah penyebaran virus corona, bisa memicu percepatan penuaan. Ketahui cara-cara untuk menyiasatinya dengan aktivitas yang membuat Anda awet muda.

Aktivitas ini mesti dilakukan dengan hati yang senang agar semakin memberikan dampak positif untuk tubuh. Perasaan senang dan tubuh yang sehat dapat membuat awet muda.

Berikut 5 aktivitas awet muda yang bisa dilakukan di rumah.

1. Belajar

Merangsang otak tetap aktif untuk terus belajar dapat mencegah penuaan. Berpikir, membuat sel otak terus aktif. Anda dapat belajar dari rumah dengan membaca buku, menonton film atau video, dan berdiskusi.

Memainkan permainan strategi seperti catur juga dapat merangsang otak. Pilihlah aktivitas belajar yang Anda sukai untuk mendapatkan efek awet muda.

 Daftar Sekarang

2. Beribadah

Melakukan aktivitas spiritual seperti beribadah juga membuat awet muda. Studi menunjukkan terdapat hubungan antara spiritualitas dan kebahagiaan.

Resep Awet Muda yang Bisa Dipraktikkan Di Dalam Rumah

Beribadah atau kegiatan lainnya yang menenangkan seperti meditasi di rumah, baik untuk kesehatan mental dan juga membuat awet muda.

3. Bersosialisasi

Menjaga jarak dan beraktivitas di rumah bukan berarti tak bisa bersosialisasi. Manfaatkan teknologi untuk tetap bisa berkomunikasi dengan keluarga dan teman. Anda bisa menelepon atau video call.

Ceritakan hal-hal yang positif serta lelucon yang mengundang gelak tawa. Studi menunjukkan, menjaga hubungan baik dihubungkan dengan risiko penyakit kardiovaskular dan kanker yang lebih rendah. Begitu juga dengan tertawa dapat merangsang hormon yang baik dan membuat awet muda.

4. Olahraga

Berdiam diri di rumah bukan berarti selalu rebahan. Lakukan olahraga ringan setiap hari di rumah agar tetap awet muda. Studi mendapati bahwa perempuan yang kurang gerak memiliki usia tubuh delapan tahun lebih tua dari usia sebenarnya.

Olahraga, dapat meredakan stres yang menjadi faktor penuaan.

5. Makan buah dan sayur

Mengonsumsi buah dan sayur penting untuk menghambat penuaan. Buah dan sayur mengandung zat dan elemen penting yang dapat bekerja langsung untuk melawan inflamasi pada organ, faktor penuaan.

Buah dan sayur kaya akan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Saat beraktivitas dari rumah selalu konsumsi buah dan sayur serta minum air yang cukup. Buah dan sayur juga dapat mencegah penyakit kronis seperti penyakit kardiovaskular dan kanker.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU