Diet Mediterania mampu Untuk Cegah Gangguan Kognitif

Masterceme, Gaya Hidup - Pandemi virus corona beberapa bulan belakangan jadi masa-masa rentan stres. Pada sebagian orang, boleh jadi memunculkan kekhawatiran akan gangguan kognitif atau gangguan berpikir.

Ilustrasi: Studi menemukan diet mediterania yang teratur akan mampu menurunkan 45-50 persen risiko gangguan fungsi kognitif

Namun Anda dapat mengurangi risiko tersebut dengan mempraktikkan diet Mediterania. Sebuah studi menemukan, diet yang menekankan konsumsi sayuran, biji-bijian, ikan dan minyak zaitun ini menurunkan risiko gangguan kognitif secara signifikan.

"Orang yang cukup mematuhi aturan diet Mediterania mampu mengurangi sekitar 45-50 persen risiko gangguan fungsi kognitif.

Chew mengungkap ada dua studi yang membuktikan hal tersebut. Dia yang juga memimpin Division of Epidemiology and Clinical Applications (DECA) di Bethesda, Maryland mengungkapkan bahwa hasil studi melihat dosis dan respons. Mereka yang sangat patuh pada diet memiliki perlindungan kognitif lebih baik daripada mereka yang kurang patuh.


Akan tetapi saat studi melihat pada konsumsi ikan (dua kali seminggu), responsnya tidak bisa cepat. Penurunan risiko gangguan kognitif lebih melalui gen.

"(Pada 10 tahun studi) kami benar-benar bisa melihat bahwa ada perbedaan ketika konsumsi ikan tinggi. Tingkat perkembangan itu tidak turun cepat," kata Chew.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU