Cara panduan Bagi Suami Saat Masa Kehamilan Istri sudah Mulai Mencapai 9 bulan

Indonesia, Kesehatan - Kehadiran suami untuk mendampingi istri yang sedang mengandung sangat lah penting. Ibu hamil membutuhkan dukungan dan kasih sayang dari suami selama masa kehamilan.

Cara panduan Bagi Suami Saat Masa Kehamilan Istri sudah Mulai Mencapai 9 bulan


Dukungan dari suami membuat istri menjalani masa kehamilan dengan sehat dan bahagia. Suami yang tidak memberikan perhatian dapat memberikan pengaruh buruk pada janin yang tengah dikandung. Istri dapat merasa stres menjalani kehamilan seorang diri dan janin tumbuh tidak sehat.

"Support system terutama dari suami sangat penting di masa kehamilan. Dukungan suami dapat membangkitkan diri istri," kata psikolog Putu Andani dalam bincang media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

 Daftar Sekarang

Berikut beberapa panduan yang dapat dilakukan oleh para suami untuk mendampingi istri yang sedang dalam masa kehamilan.


Saat istri hamil, para suami juga diminta untuk mengubah pola pikir. Putu menyarankan agar suami ikut berpikir bahwa mereka juga sedang hamil. Pola pikir ini dapat memunculkan kesadaran dalam diri suami.

"Yang pertama itu adalah mindset. Bukan kehamilan ibu saja, tapi bapak juga. Sehingga kalau mindset sudah terbentuk, akan ada kesadaran dari suami," ujar Putu.


Di masa kehamilan, suami juga diharapkan dapat membantu aktivitas istri yang tengah hamil. Membantu istri juga merupakan bentuk memberi perhatian dan wujud kasih sayang.


Saat hamil, istri akan menjalani banyak pemeriksaan ke dokter. Luangkan waktu untuk menemani istri mengunjungi dokter. Selain dapat mengetahui kondisi istri, suami juga dapat mengetahui perkembangan si buah hati.


Tunjukkan perhatian kecil kepada istri yang sedang hamil. Perhatian-perhatian kecil yang sederhana dapat membuat istri merasa bahagia dan memberikan pengaruh positif terhadap kehamilan.

Perhatian kecil itu dapat berupa mengambilkan minum, menyuapkan makanan, dan memijat istri.

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU