Mengenal Lebih Baik Apa itu Teh Premium Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh kita

Indonesia, Kesehatan - Indonesia menjadi negara pengekspor teh terbesar di dunia. Berdasarkan data Kementerian Perdagangan RI (Kemendag) 2019, Indonesia berada di peringkat ke-12 pemasok teh. Tercatat, pada periode 2013-2017 sebesar 80 persen teh hitam diekspor ke berbagai negara, salah satunya Amerika Serikat (AS). Pasar teh paling besar di AS adalah teh hitam dan teh fermentasi yang merupakan bahan baku pembuatan teh kombucha.

Mengenal Lebih Baik Apa itu Teh Premium Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh kita

Gaya hidup sehat generasi muda AS menggeser tren konsumsi minuman soda ke produk teh siap minum. Demand yang tinggi itu pula lantas memengaruhi perkembangan produk minuman teh yang semakin berinovasi, misalnya blended tea, teh rempah instan, maupun teh kemasan.

Di Indonesia sendiri, mayoritas masyarakat rutin mengonsumsi teh setiap hari tanpa kenal waktu. Sayangnya, kebanyakan teh yang dikonsumsi tergolong berkualitas rendah. Padahal, banyak teh dengan kualitas baik berasal dari Indonesia sekita 20%.


Teh yang biasa dikonsumsi oleh masyarakat memiliki ciri pekat dan mengandung pewarna. Sebaliknya, teh premium atau teh dengan kualitas tinggi tidak mengandung pewarna dan pengawet.


Mengenal Lebih Baik Apa itu Teh Premium Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh kita

Teh saat ini telah menjadi industri yang sangat populer dan menguntungkan. Namun kebanyakan yang digunakan dan tersedia di pasaran saat ini merupakan hasil teh campuran sehingga manfaat baik yang dikandung dalam teh tidak akan dirasakan maksimal. Tidak seperti teh premium yang bermutu tinggi dibandingkan jenis lainnya.

Teh premium dibuat dari hasil campuran teh murni yang dipetik pada waktu tertentu dari perkebunan atau wilayah tertentu pula. Dari tahun ke tahun, teh yang dihasilkan memiliki kombinasi rasa yang unik.

Pencampuran untuk menciptakan sebuah teh premium juga tidak terlepas dari beberapa alasan. Pertama, pencampuran dengan pengolahan yang optimal merupakan upaya mengamankan kualitas teh agar tidak berubah.

Kedua, adalah upaya menciptakan rasa baru. Semua campuran teh premium disimpan dalam wadah yang kedap udara dan tidak terpapar sinar matahari langsung. Hal ini guna mempertahankan rasa dan tidak mengandung aroma asing.

 Daftar Sekarang

Teh hitam, teh hijau, dan oolong merupakan jenis teh populer yang termasuk memiliki kualitas tinggi atau premium. Teh hitam dan hijau sebenarnya berasal dari tanaman yang sama, yakni Camellia sinensis.

Apa yang membuat setiap jenis teh berbeda adalah cara tanam, panen, dan pascapanen dan proses pengolahan untuk menciptakan rasa yang diinginkan. Teh hitam mengalami oksidasi beberapa jam sebelum dikeringkan, sedangkan teh hijau langsung dikukus setelah dipetik.

Teh hijau telah dipuji selama bertahun-tahun sebagai tonik kesehatan alami serta minuman yang lezat.

Teh hitam biasanya adalah teh dengan rasa yang paling kuat dari semua jenis, sedangkan teh hijau rasanya lebih ringan daripada kebanyakan jenis teh lainnya. Pembuatan teh oolong melalui tahap setengah fermentasi sehingga rasa teh hitam tetap terjaga. Teh oolong memiliki berbagai macam rasa yang kompleks mulai dari rasa manis, sedikit rasa buah dengan proses dipanggang.


Mengenal Lebih Baik Apa itu Teh Premium Dan Manfaatnya Bagi Kesehatan Tubuh kita

Selain menyegarkan dan memiliki rasa yang enak, minum teh dapat membantu menjaga kesehatan tubuh. Teh kelas satu ini diproduksi dengan memperhatikan kesehatan serta manfaat bagi konsumen. Berikut manfaat yang dapat dirasakan minum teh premium.


Teh dikenal sebagai minuman kesehatan yang dapat membantu pencernaan tubuh bekerja lebih baik. Tak heran jika banyak orang yang minum teh setelah makan.

Meningkatkan fungsi otak

Kandungan bahan kimiawi L-Theanine dalam teh premium sangat bermanfaat bagi kesehatan otak dan dipercaya dapat menghilangkan stres.

Mempertahankan sistem kekebalan tubuh
Teh premium banyak mengandung antioksidan yang penting untuk menjaga imunitas. Antioksidan bermanfaat menjaga daya tahan tubuh agar tetap aktif dan tetap sehat dalam waktu yang lama.

 Daftar Sekarang


Dibandingkan dengan kopi, teh merupakan minuman yang sehat setelah air karena tidak mengandung kafein yang tinggi.


Menurut penelitian, peminum teh cenderung memiliki tulang yang padat ketimbang orang yang tidak mengonsumsinya.


Teh premium asal India memiliki sifat anti-mikroba yang berguna untuk mencegah berkembangnya bakteri dalam tubuh, serta terhindar dari bau mulut dan masalah gigi berlubang.

Kini telah banyak jenis dan rasa teh berkualitas tinggi yang dijajakan di toko-toko. Nah, mulai sekarang beralihlah untuk mengonsumsi teh premium untuk mendapatkan manfaat baik bagi tubuh.

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU