Ibu Tertua Di Dunia Melahirkan Di Saat Usia Nya 74 Tahun

Indonesia, Jaman Now - Perempuan berusia di atas 70 tahun umumnya sudah menggendong cucu. Tapi, Erramatti Mangayamma baru saja melahirkan anak pertamanya di usia 74 tahun.

Rata-rata perempuan biasanya melahirkan pada rentang usia 20-40 tahun. Melahirkan di usia renta ini membuat Mangayamma disebut-sebut sebagai ibu yang melahirkan paling tua di dunia. Mangayamma berhasil melampaui rekor ibu melahirkan tertua di dunia yang sebelumnya dipegang oleh Maria del Carmen Bousada de Lara. Dia melahirkan anak kembar pada Desember 2006 silam saat berusia 66 tahun.

Ibu Tertua Di Dunia Melahirkan Di Saat Usia Nya 74 Tahun


Mangayamma melahirkan anak kembar melalui proses fertilisasi in vitro (IVF) atau bayi tabung. Proses ini berhasil membuat Mangayamma hamil meski telah menopause sejak 30 tahun lalu.

Perempuan asal Andhra Pradesh, India ini mengaku ingin memiliki anak bersama sang suami, Raja Rao yang kini berusia 78 tahun. Mereka sudah menikah lebih dari setengah abad, tepatnya 57 tahun.

Mangayamma terinspirasi tetangganya yang berhasil hamil melalui proses bayi tabung saat berusia 55 tahun.

 Daftar Sekarang

Saat ini, Mangayamma sedang berada di rumah sakit. Perkembangannya setelah melahirkan terus dipantau sampai kondisi stabil.

"Saya tidak bisa mengungkapkan perasaan saya dengan kata-kata. Bayi-bayi ini melengkapi saya. Penantian saya selama enam dekade akhirnya berakhir. Sekarang, tidak ada yang memanggil saya mandul lagi," kata Mangayamma mengungkapkan kebahagiaannya, dikutip dari Mirror.

Keberhasilan Mangayamma hamil di usia 74 tahun ini disebut sebagai salah satu pencapaian bersejarah dalam dunia medis. Klinik IVF di Kota Guntur bahkan membayar penuh semua prosedur tersebut.

Dokter Umashankar yang menangani Mangayamma awalnya mengaku kaget saat perempuan tua itu datang kepadanya. Namun, dia lantas menganggap keinginan itu sebagai sebuah tantangan.

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU