Kuil di China Beralih Fungsi Menjadi Restoran Terbaik Yang Ada Di Dunia

Indonesia, Kuliner - Sebuah kuil bersejarah di Beijing, China, yang kini beralih fungsi dinobatkan menjadi restoran terbaik di dunia.

Kuil di China Beralih Fungsi Menjadi Restoran Terbaik Yang Ada Di Dunia

Kuil ZiZhSi yang ada sejak zaman Dinasti Qing ini dijadikan restoran bernama TRB Hutong. Restoran ini menyajikan hidangan Eropa yang dibuat dengan bahan-bahan lokal.

Restoran ini menyajikan lima set menu untuk makan siang dan makan malam dengan harga 688 yuan atau sekitar Rp1,3 juta. TRB Hutong terus memperbarui menu makanan mereka dari tren kuliner yang sedang berlangsung.

TRB Hutong mendapat predikat restoran terbaik di dunia versi Travellers' Choice. Hasil ini didapat berdasarkan jutaan ulasan dan peringkat yang diberikan oleh pengguna TripAdvisor selama satu tahun terakhir. Peringkat ini meningkat dari tahun sebelumnya di posisi ketujuh.

 Daftar Sekarang

Restoran ini pertama kali dibuka pada 2012 lalu. Sang pemilik, Ignace Lecleir ingin menciptakan suasana restoran yang khas dengan budaya China.

"Idenya adalah untuk menemukan tempat yang benar-benar akan mewakili budaya China.

Selain kuil, ruang makan di restoran ini dulunya juga pernah menjadi pabrik TV hitam putih pertama di Beijing.

TRB Hutong berhasil mengalahkan restoran-restoran ternama di dunia seperti Epicure di Prancis, dan Ristorante Villa Crespi di Italia.

Dalam daftar 10 restoran terbaik di dunia itu, juga terdapat wakil Asia Tenggara yakni Davids Kitchhen di Chiang Mai, Thailand. Restoran negeri gajah putih ini menempati urutan ketujuh terbaik di dunia.



1. TRB Hutong, China
2. Epicure, Prancis
3. Ristorante Villa Crespi, Italia
4. Restaurante Benazuza, Meksiko
5. The Jane, Belgia
6. Le Brouillarta, Prancis
7. David's Kitchen, Thailand
8. El Celler de Can Roca, Spanyol
9. Aramburu, Argentina
10. Adam's, Inggris

Sumber : CNNINDONESIA


 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU