Manfaat Olahraga pagi Bagi Tubuh Kita Dan TIngkatkan Fokus Dan Hingga Bakar Lemak Dalam Tubuh

Indonesia, Kesehatan - Kapan biasanya Anda berolahraga, pagi atau malam? Sebagian orang lebih suka olahraga di pagi hari karena udara yang masih segar dan paparan sinar matahari pagi yang menyehatkan. Namun, sejumlah orang juga memilih olahraga di malam hari karena alasan kesibukan.

Manfaat Olahraga pagi Bagi Tubuh Kita Dan TIngkatkan Fokus Dan Hingga Bakar Lemak Dalam Tubuh

Olahraga pagi maupun sore sama-sama baik untuk menjaga kesehatan tubuh, namun keduanya memiliki fungsi yang berbeda. Mengutip South China Morning Post, olahraga pagi dapat lebih membantu proses penurunan berat badan, sementara itu olahraga sore mampu menunjang performa dengan lebih efisien.

Olahraga pagi dapat meningkatkan metabolisme tubuh, sehingga lemak yang terbakar akan lebih banyak. Berolahraga juga meningkatkan hormon endorfin yang mampu memberi energi positif ke tubuh sehingga Anda akan lebih semangat untuk menjalani hari, kata Dr. Cedric Bryant, Ph.D., Kepala Science Officer dari American Council of Exercise, dilansir dari Huff Post.

 Daftar Sekarang

"Olahraga pagi mampu menghasilkan energi yang lebih baik sepanjang hari dan membuat mental lebih fokus," ungkapnya.

Di sisi lain, olahraga sore membutuhkan lebih sedikit oksigen sehingga energi tubuh juga akan bertahan lebih lama. Untuk itu, olahraga sore cocok dilakukan para atlet yang ingin meningkatkan performa karena olahraga yang dilakukan pada sore hari akan menjadi lebih efisien.

Manfaat Olahraga pagi Bagi Tubuh Kita Dan TIngkatkan Fokus Dan Hingga Bakar Lemak Dalam Tubuh

"Contohnya jika seseorang lari, maka ia akan lebih cepat lelah saat lari di pagi hari ketimbang dengan sore hari. Artinya, dia mampu lari dengan durasi yang lebih lama di sore hari ketimbang pagi hari, pada kondisi yang sama," kata Gad Asher, peneliti di departemen ilmu biomolekular di Weizmann Institute of Science.

Dalam penelitiannya, Asher meletakkan tikus di treadmill pada waktu yang berbeda dalam sehari. Ia menemukan bahwa performa tikus lebih baik sekitar 50 persen pada sore hari dibanding pagi hari. Ia juga mempelajari hal yang sama pada 12 manusia dan menemukan hasil yang mirip.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU