Cosmic Crips Varietas Apel Baru Asal Amerika Yang Bisa Tahan Lama Saat Di Simpan

Indonesia, Kuliner - Beberapa orang lebih suka apel yang bertekstur renyah. Saat ini mungkin honeycrisp mungkin dianggap yang paling enak dan renyah.

Cosmic Crips Varietas Apel Baru Asal Amerika Yang Bisa Tahan Lama Saat Di Simpan

Namun, lupakan soal honeycrisp, jenis apel baru kini sudah datang. Panggil saja dia cosmic crisp.

Buah apel kosmik ini adalah apel pertama yang dikembangbiakan di negara bagian Washington. Petani di negara bagian ini telah menanam 12 juta pohon apel cosmic crisp, ini menjadi sebuah tanda kepercayaan pada varietas baru tersebut.

Mengutip AP, untuk sementara hanya ada 450 ribu kotak dengan isi masing-masing 18 kilogram yang akan tersedia mulai 1 Desember 2019 mendatang. Jumlah ini akan melonjak lebih dari 2 juta kotak pada 2020 dan 21 juta pada 2026.

 Daftar Sekarang

Varietas ini dikembangkan oleh Washington State University. Para petani Washington yang membayar untuk penelitian akan memiliki hak eksklusif untuk menjualnya selama 10 tahun pertama.

Cosmic Crips Varietas Apel Baru Asal Amerika Yang Bisa Tahan Lama Saat Di Simpan

Apel ini disebut cosmic crisp karena memiliki titik-titik kekuningan cerah pada kulit buahnya yang kemerahan. Ini terlihat seperti bintang jatuh.

"Saya belum pernah melihat apel yang lebih cantik di kebun daripada ini," kata Aaron Clark dari Yakima yang keluarganya punya beberapa kebun di Washington tengah dan sudah menanam apel ini.

Kate Evans dari program pemuliaan tanaman di Washington State University mengungkapkan bahwa varietas apel ini bisa disimpan untuk waktu yang lebih lama di lemari es.

"Ini adalah apel yang sangat enak dimakan," katanya.

"Sangat renyah, berair, dan memiliki keseimbangan rasa manis dan asam yang baik."

Apel ini adalah persilangan antara enterprise yang tahan terhadap penyakit dan varietas honeycrisp yang renyah dan populer. Dulunya honeycrisp dijuluji moneycrisp oleh beberapa petani. Apel itu memiliki gebrakan besar di Amerika Serikat beberapa dekade lalu.

Sumber : CNNINDONESIA

 Daftar Sekarang

Posting Komentar

0 Komentar

Infomasi Penting : SITUS REKOMENDASI DARI KAMI SAAT INI ADALAH JPOKER99.COM dan JBANDAR.COM, MIN DEPO RENDAH WINRATE MANTAP, SILAKAN DI GAS BOSKU