Studi dari University of Winnipeg, Kanada menemukan bahwa rata-rata orang mengambil keputusan mengenai orang lain atau suatu produk hanya dalam waktu 90 detik interaksi awal. Sebanyak 62-90 persen penilaian itu didasarkan oleh warna.
Oleh karena itu, memilih warna yang tepat untuk memasarkan suatu produk dinilai penting agar dapat menarik perhatian pelanggan.
Penelitian lain dari University of New Hampshire menunjukkan warna merah merupakan warna yang paling efektif untuk memikat pelanggan.
Tak hanya itu, warna merah juga berdampak terhadap nafsu makan. Restoran yang berwarna merah akan meningkatkan nafsu makan dan memicu perasaan lapar bahkan saat perut sudah terisi makanan.
Restoran cepat saji ini juga kerap menyandingkan warna merah dengan warna kuning. Secara psikologis, warna kuning bertujuan untuk menggambarkan kebahagiaan dan keramahan.
Sedikit banyak, warna merah ini nyatanya berhasil membawa banyak restoran fast food 'disukai' di seluruh dunia.
Sumber : CNNINDONESIA
0 Komentar